Manajer PSIM Yogyakarta Komentari Kepindahan Hendika Arga ke Bogor FC

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Minggu, 3 Maret 2019 | 15:30 WIB
Kapten PSIM Yogyakarta, Hendika Arga, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Martapura FC (japrit)

BOLASPORT.COM - Hendika Arga Permana yang merupakan mantan kapten PSIM Yogyakarta memutuskan untuk berlabuh ke tim promosi Liga 2 2019, Bogor FC.

Yang mengejutkan, Hendika Arga Permana sebelumnya telah menyatakan pensiun menjadi pemain sepak bola profesional pada 2018 lalu.

Baca Juga : Link Streaming Bhayangkara FC Vs Semen Padang, Keberanian The Guardian

Pemain berusia 26 tahun itu pensiun setelah ada isu kalau kepindahannya ke tim rival sekota yakni PSS Sleman tidak mendapatkan restu dari sejumlah oknum suporter PSIM Yogyakarta.

Karena mendapatkan banyak teror, Arga memutuskan untuk gantung sepatu di usia 25 tahun.

Padahal saat itu PSS Sleman tidak merekrut Arga secara permanen, namun hanya berstatus pinjaman untuk membantu menghadapi babak 8 besar Liga 2 2018.

Namun pada 2019, Hendika Arga Permana yang kontraknya telah habis di PSIM memutuskan untuk kembali mengambil sepatunya dan bermain sepak bola.

Manajer PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto, menyambut baik keputusan Arga mengurungkan niatan gantung sepatu.

"Secara pribadi saya turut senang atas keputusan dia bermain bola lagi, syukur Alhamdulillah. Mudah-mudahan progresnya secara pribadi bisa lebih baik. Kembalinya Arga bermain sepak bola itu kan menjadi harapan kita semua," ujar Erwan dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja.