Media Barcelona: Gratis, Memukul Lionel Messi di Bernabeu

By Firzie A. Idris - Minggu, 3 Maret 2019 | 16:02 WIB
Lionel Messi, Sergio Ramos, dan Luka Modric beraksi pada laga Barcelona versus Real Madrid. (LALIGA)

BOLASPORT.COM - Media lokal Barcelona, Mundo Deportivo, mengecam keras aksi Sergio Ramos yang tampak menampar muka Lionel Messi pada laga El Clasico di ajang Liga Spanyol, Sabtu (2/3/2019).

Kolumnis Mundo Deportivo, Fernando Polo, mengkritisi bagaimana wasit Undiano Mallenco di lapangan dan Mateu Lahoz di ruang kendali VAR tak melihat gerakan tangan Sergio Ramos ke Lionel Messi.

Polo juga menyinggung dua insiden masa lalu di Santiago Bernabeu yang melibatkan kekerasan ke Lionel Messi, yakni dari Marcelo dan Pepe.

"Di liga terbaik di dunia (?), tampaknya gratis memukul pemain terbaik sepanjang sejarah," tulis Polo seperti dikutip BolaSport.com dari Mundo Deportivo.

Padahal, ia mengakui kalau penunjukan wasit Alberto Undiano Mallenco (45 tahun) ke laga El Clasico ini sebagai langkah tepat.

Bagaimana tidak, Mallenco adalah wasit kaya pengalaman di Liga Spanyol dan partai akhir pekan kemarin merupakan partai El Clasico ke-10 sang pengadil.

Baca Juga : Duh, Gareth Bale Meninggalkan Bernabeu Sebelum El Clasico Kelar!

Ia pertama mewasiti laga Real Madrid kontra Barcelona saat berusia belia, 30 tahun.

Mallenco tengah mengarungi musim terakhirnya sebagai wasit profesional sebelum pensiun dan ia menggantikan wasit Hernandez Hernandez yang mundur karena cedera.

Namun, Mundo Deportivo mengkritik keras cara Mallenco mewasiti laga.