Daripada Gelar Liga Europa, Arsenal Lebih Prioritaskan Liga Inggris

By Henrikus Ezra Rahardi - Senin, 4 Maret 2019 | 09:15 WIB
Dua pemain Arsenal, Granit Xhaka dan Shkodran Mustafi, berduel dengan gelandang West Ham United, Dec (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Granit Xhaka mengungkapkan Arsenal lebih memprioritaskan Liga Inggris dibanding mencoba menyabet gelar Liga Europa di sisa musim ini.

Arsenal akan menghadapi Rennes dalam laga babak 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3/2019).

Apabila memenangi Liga Europa, Arsenal dapat kembali ke Liga Champions, usai dua tahun tak merasakan nikmatnya mentas di kompetisi terbesar klub Benua Biru tersebut.

Baca Juga : Gagal di Januari, Arsenal Coba Kembali Datangkan Yannick Carrasco

Alih-Alih memprioritaskan diri untuk memenangi gelar Liga Europa, menurut Granit Xhaka, Arsenal lebih memilih untuk meraih kesempatan ke Liga Champions melalui posisi di Liga Inggris.

Saat ini, Arsenal tertinggal satu poin dari Manchester United dalam perebutan tempat ke Liga Champions musim 2019-2020 minimal pada posisi keempat di klasemen.

Xhaka juga mengungkapkan kegembiraannya melihat Arsenal mengalami perkembangan usai diambil alih oleh Unai Emery pada musim panas 2018.

Baca Juga : 5 Hal Menarik dari Laga Panas Tottenham Vs Arsenal

"Setelah Arsene (Wenger) pergi, ada sedikit perubahan di klub ini," tutur Xhaka, dikutip BolaSport.com dari Metro.

"Kami bahagia bersama pelatih, kami bekerja dan meningkat sedikit demi sedikit. Langkah yang sangat berat untuk kembali ke Liga Champions. Tentu kami menginginkannya. Tidak mudah memang, tapi kami terus berusaha," katanya.