Jadwal Lengkap F1 2019 - 21 Seri Siap Digelar, Australia Jadi Pembuka

By Doddy Wiratama - Senin, 4 Maret 2019 | 12:23 WIB
Aksi Max Verstappen (#33) dan Lewis Hamilton (#44) sesaat setelah start F1 GP Meksiko 2018 digelar (doddy)

BOLASPORT.COM - Ajang balap jet darat Formula 1 (F1) bakal memasuki edisi penyelenggaraan ke-70 pada musim kompetisi 2019 ini.

Sama seperti musim sebelumnya, F1 2019 bakal bergulir dalam 21 seri balap yang dimulai pada 17 Maret dan berakhir pada 1 Desember nanti.

Sebanyak sepuluh tim konstruktor pun akan menurunkan masing-masing dua pembalap untuk mengarungi kompetisi tahun ini.

Mercedes yang masih diperkuat oleh duet Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas jelas masih menjadi favorit dalam persaingan F1 2019.

Pasalnya, tim asal Jerman itu masih terlihat kuat dan dipercaya mampu mempertahankan gelar juara dunia konstruktor F1 yang telah dipegang selama lima edisi terakhir (2014-2018).

Baca Juga : Eks Pembalap Ferrari Ingatkan soal Daya Saing Red Bull Musim Ini

Selain itu, Mercedes bakal diuntungkan karena memiliki duet Hamilton-Bottas yang diprediksi makin padu saat memasuki tahun ketiga kebersamaan mereka.

Meski begitu, mereka masih memiliki pekerjaan rumah untuk menjaga keharmonisan kedua pembalapnya dengan tak terlalu memanjakan Lewis Hamilton dengan team order.

Team order sempat menjadi isu tersendiri bagi tim besutan Toto Wolff pada musim lalu di mana Bottas kerap dikorbankan demi Hamilton yang akhirnya menjadi juara dunia F1 2018.

Capaian gemilang Lewis Hamilton dan Mercedes pada beberapa tahun terakhir tentu akan menjadikan keduanya sebagai "sasaran tembak" utama tim dan pembalap F1 lainnya.