Angin, Salju, dan Sejumlah Alasan Konyol Klopp Saat Liverpool Gagal Menang

By Sri Mulyati - Senin, 4 Maret 2019 | 23:52 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan peluang juara Liverpool musim ini sangat terbuka (TWITTER.COM/SKYSPORTSNEWS)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memiliki sejumlah dalih aneh ketika tim yang dia asuh mendapatkan hasil kurang maksimal.

Yang paling baru, Juergen Klopp menyalahkan angin atas hasil imbang yang diraih Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris melawan Everton di Stadion Goodison Park, Minggu (3/3/2019).

"Saya tahu orang-orang tidak akan percaya, tetapi angin muncul dari berbagai arah sehingga kami kesulitan menggerakkan bola," ujar Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Ini bukan pertama kalinya Liverpool "gagal menang karena angin".

Klopp juga pernah mengungkapkan alasan serupa saat Liverpool kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers dalam putaran ketiga Piala FA.

Baca Juga : Seperti Lionel Messi, Neymar Nyaman Berpartner dengan Mbappe

Angin tidak sendirian sebagai fenomena alam yang menjadi kambing hitam Klopp kala hasil tak memihak Liverpool.

Pada laga melawan Leicester City di Liga Inggris misalnya, Klopp menyalahkan salju yang saat itu turun di Stadion Anfield.

"Saya baru pertama kali merasakan salju di Inggris sehingga hal ini membuat kami kesulitan untuk menggerakkan bola dan menguasainya," ujar Klopp seperti dilansir dari BBC.

Laga tersebut berakhir imbang 1-1 meski petugas sudah membersihkan daerah penyerangan Liverpool saat itu.