Liga Champions - Probabilitas Lolos: Man United Nol Persen, Porto-Roma 50:50

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Rabu, 6 Maret 2019 | 06:00 WIB
Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Pada Liga Champions malam ini, Paris Saint-Germain (PSG) akan melawan Manchester United sedangkan AS Roma bertandang ke kandang FC Porto.

Pada Rabu (6/3) atau Kamis dini hari WIB, Liga Champions akan mempertandingkan laga Paris Saint-Germain (PSG) dengan Manchester United dan FC Porto kontra AS Roma.

Pada pertemuan pertama lalu, PSG berhasil menang 2-0 saat melawan Man United di Stadion Old Trafford.

Sedangkan AS Roma menang tipis 2-1 atas FC Porto di Olimpico Roma.

 Baca Juga : Kunci Chelsea Kuasai Dunia: Uang adalah Raja, Pulisic adalah Segalanya

Dari hasil-hasil tersebut, bisa dilihat seberapa banyak skor yang sama pernah terjadi sepanjang sejarah Liga Champions dan bagaimana hasil akhirnya.

Dari situ bisa dihitung berapa probabilitas atau kemungkinan sebuah tim lolos ke babak berikutnya setelah mengalami skor yang bersangkutan di leg pertama.

Seperti dikutip Bolasport.com dari situs resmi UEFA, untuk laga PSG kontra Manchester United, pernah terjadi 106 pertandingan tim tamu menang 2-0 pada leg pertama.

Sejarah mencatat, dari 106 kali kejadian tersebut, tim tamu yang menang 2-0 pada leg pertama selalu mampu lolos ke babak berikutnya.

Artinya 100 persen tim yang meraih hasil seperti PSG saat ini akan mampu lolos ke babak berikutnya. Artinya bagi Manchester United probabilitasnya nol persen untuk lolos.