Juara di Barcelona Jadi Bekal Axelsen Jalani All England Open 2019

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 5 Maret 2019 | 17:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengembalikan kok ke arah Anthony Sinisuka Gin (Delia)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengakui gelar juara Barcelona Spain Masters 2019 menjadi bekal bagus untuk menjalani All England Open 2019.

Turnamen BWF World Tour Super 1000 itu dijadwalkan berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, 6-10 Maret ini.

Tak seperti pada Barcelona Spain Masters 2019 yang menempatkan Viktor Axelsen sebagai pemain unggulan kesatu, pada All England Open 2019, Axelsen cuma menjadi pemain unggulan keenam.

Artinya, masih ada lima pemain yang secara peringkat dunia lebih baik dari Axelsen.

Kelima pemain itu adalah Kento Momota (Jepang), Shi Yuqi (China), Chou Tien Chen (Taiwan), Chen Long (China), dan Son Wan-ho (Korea Selatan).

Meski level turnamen All England Open jauh lebih berat ketimbang Barcelona Spain Masters, Axelsen menegaskan bahwa dia sudah siap tempur.

Apalagi, Axelsen akan datang ke Arena Birmingham dengan modal gelar juara yang didapat setelah mengalahkan rekan senegara sekaligus salah satu penakluk Kento Momota, Anders Antonsen.

"Saya merasa baik di lapangan, saya hampir bermain pada level tertinggi saya, dan saya senang dengan hal itu," tutur Axelsen yang dilansir BolaSport.com dari First Post, Selasa (5/3/2019).

"Sudah cukup lama sejak saya bisa bermain sebagus itu pada laga penting seperti ini. Jadi, saya sekarang senang," kata dia lagi.