All England Open 2019 - Susy Susanti Harapkan Kejutan dari Nomor Lain

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 5 Maret 2019 | 19:39 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, saat ditemui pada sela konferensi pers. (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti berharap ada kejutan dari para pebulu tangkis Indonesia yang berlaga pada turnamen All England Open 2019.

Di atas kertas, peluang terbaik tim bulu tangkis Merah Putih untuk meraih gelar juara ada di tangan pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Namun, Susy Susanti meminta para wakil lain yang turun pada All England Open 2019 untuk tampil optimal sehingga mampu memberi prestasi terbaik.

"Marcus/Kevin memang lebih unggul, kami harap hal ini tidak jadi beban buat mereka, apalagi menyandang gelar juara bertahan," ucap Susy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Selasa (5/3/2019).

"Pertandingan kan baru mau dimulai, mulai lagi dari nol. Anggap yang tahun lalu sudah berlalu, untuk mengurangi beban dan menambah motivasi mereka," kata peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

"Secara peluang, ganda putra memang peluangnya lebih besar, tetapi kami berharap nomor lain akan ada kejutan. Saya nggak mau sebut dari nomor mana, yang pasti saya harap ada kejutan dari nomor lain," tutur Susy lagi.

Lebih lanjut, Susy Susanti tak menampik kalau peta persaingan pada saat ini ketat.

Namun, lawan-lawan yang akan dihadapi pada All England Open 2019 bukanlah sosok-sosok baru.

Sebagian besar dari mereka sudah pernah bertemu sebelumnya, sehingga para pemain seharusnya sudah memiliki gambaran mengenai calon lawan mereka.