Kemenangan 4-1 Ajax atas Real Madrid Jadi Tamparan Hebat bagi Sergio Ramos

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 6 Maret 2019 | 05:33 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, absen dalam partai babak 16 besar Liga Champions kontra Ajax Amsterdam, 5 Maret 2019. (twitter.com/FNR_Radio)

BOLASPORT.COM - Keberhasilan menjungkalkan Real Madrid selain bikin Ajax Amsterdam lolos ke babak perempat final Liga Champions, juga menampar wajah Sergio Ramos.

Tidak banyak yang menduga bahwa Ajax Amsterdam bisa menyingkirkan Real Madrid setelah kalah 1-2 pada pertandingan leg pertama di Johan Cruijff Arena.

Pun begitu dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Sergio Ramos bahkan sengaja mendapat kartu kuning dan absen dalam pertemuan kedua dengan Ajax demi—menurut perkiraannya—terbebas dari ancaman hukuman akumulasi kartu pada babak berikutnya.

"Melihat hasil laga, bohong jika saya tidak memaksa kartu kuning itu," ujar Ramos selepas pertandingan leg pertama tersebut.

"Tanpa merendahkan lawan atau merasa duel ini telah berakhir, Anda terkadang harus membuat keputusan sulit di sepak bola," imbuhnya.

Baca Juga : Ramos Kaget Komentarnya soal Kartu Kuning Dianggap Kontroversial

Kendati telah melakukan klarifikasi, pernyataan Ramos tersebut tetap menimbulkan polemik. UEFA pun bertindak dengan memberikan sanksi larangan tampil 2 laga baginya.

Ramos pun akhirnya hanya bisa menonton perjuangan kawan-kawannya dari tribune Stadion Santiago Bernabeu dalam pertandingan yang dihelat pada Selasa (5/3/2019).

Sayangnya, hasil akhir tidak sesuai dengan harapan Ramos.