Bintang Ajax Selesaikan Misi Titipan Barcelona Singkirkan Real Madrid

By Beri Bagja - Rabu, 6 Maret 2019 | 10:20 WIB
Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, dalam partai melawan Real Madrid di Liga Champions. (TWITTER.COM/SQUAWKANEWS)

BOLASPORT.COM - FC Barcelona bisa dibilang punya "andil" dalam kegagalan Real Madrid di Liga Champions akibat disingkirkan Ajax Amsterdam melalui sosok Frenkie de Jong.

Sebelum Ajax Amsterdam menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Frenkie de Jong mendapatkan semacam misi titipan dari Barcelona.

Seperti dia ungkapkan kepada De Telegraaf, petinggi Barcelona berpesan agar De Jong bersama Ajax "mencoba menyingkirkan Real".

"Hal itu tentu saja akan bagus buat Barcelona," ucap pemain serbabisa asal Belanda tersebut, seperti dikutip BolaSport.com.

Baca Juga : Hasil Liga Champions - Comeback Luar Biasa, Ajax Singkirkan Real Madrid

Pesan itu disampaikan ketika De Jong meneken kontrak yang akan mengikatnya sebagai pemain Barcelona per musim depan.

Penandatanganan kontrak dilakukan pada 23 Januari 2019.

Pemuda berusia 21 tahun itu direkrut Barcelona dari Ajax Amsterdam dengan mahar 75 juta euro, plus bonus yang akan mencapai 11 juta euro tergantung pencapaian sang pemain.

Baca Juga : Johan Cruyff hingga Frenkie de Jong, Sejarah Mesra Barcelona dan Ajax

Frenkie de Jong pun ibarat berperan sebagai "mata-mata" Barcelona saat Ajax Amsterdam bertemu Real Madrid dalam dua leg babak 16 besar Liga Champions.