Pacific Caesar Surabaya: Semua Bisa Terjadi di Semifinal IBL

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 7 Maret 2019 | 10:40 WIB
Guard asing Pacific Caesar Surabaya, Jjuan Hadnot, berupaya melewati penjagaan pemain Pelita Jaya Jakarta, Reggie Mononimbar, pada laga pertama play-off IBL Pertamax di Hi-Test Arena, Batam, Jumat (1/3/2019). (IBL)

BOLASPORT.COM - Babak semifinal Indonesia Basketball League (IBL) musim 2018-2019 mempertemukan Pacific Caesar Surabaya dan Stapac Jakarta di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, 8-10 Maret 2019 mendatang.

Pacific Caesar Surabaya sudah mengantisipasi pertemuan tersebut.

“Kami akan berhadapan dengan tim terbaik di babak regular. Pacific akan terus bekerja keras sampai hasil pertandingan memutuskan kita harus berhenti dari kompetisi musim ini,” kata pelatih Pacific, Kencana Wukir.

Pacific Caesar membuat kejutan dengan mengalahkan Pelita Jaya untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Kapten tim, Muhammad Hardian Wicaksono, mengatakan kemenangan itu membuktikan tidak ada yang mustahil.

"Tugas belum selesai. Kami akan berusaha keras melawan Stapac. Segala sesuatu bisa terjadi di atas lapangan,” ujarnya.

Baca Juga: Ajax Tumbangkan Real Madrid dengan Bujet Setara Klub Kasta Kedua Inggris

Sementara itu, pelatih Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas menilai posisi juara divisi dan langsung menuju semi-final bukanlah sebuah keuntungan bagi timnya.

“Dengan istirahat tak bermain di babak play-off, kami harus menjaga semangat bertanding anak-anak. Salah satunya dengan melakukan scrimmage untuk menjaga naluri bertanding para pemain,” kata Zibenas.