Sempurna, 3 Gol Man United Dihasilkan dari 3 Kali Serangan Saja

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 7 Maret 2019 | 06:12 WIB
Striker Manchester United, Marcus Rashford, melakukan selebrasi seusai menjcetak gol ke gawang PSG dalam laga di Parc des Princess, Rabu (6/3/2019) (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Efektivitas menjadi kunci keberhasilan Manchester United mencuri kemenangan dari Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions.

Manchester United sukses mengunci satu tiket ke babak perempat final Liga Champions setelah melakukan comeback pada pertandingan leg kedua di markas PSG, Rabu (6/3/2019).

Terbebani dengan kekalahan 0-2 dari leg pertama, Manchester United berhasil membalasnya lewat kemenangan 3-1 dari PSG. Setan Merah pun lolos dengan keunggulan gol tandang.

Tiga gol Manchester United dalam pertandingan tadi dicetak lewat brace Romelu Lukaku pada babak pertama dan satu gol penalti Marcus Rashford pada pengujung babak kedua.

Baca Juga : 2 Blunder dan Penalti Rashford Loloskan Man United ke Perempat Final Liga Champions

Menariknya, tiga gol Manchester United tersebut dihasilkan dari lima percobaan saja. 

Bahkan, jika membaginya dalam tiap momentum, persentase keberhasilan serangan Manchester United mencapai angka 100 persen alias sempurna.

Percobaan pertama skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer langsung membuahkan gol pertama.

Back-pass bek PSG, Thilo Kehrer, diserobot Romelu Lukaku untuk mencetak gol pertama. Man United unggul 1-0 saat laga belum genap berjalan dua menit.

Percobaan kedua Manchester United baru terjadi 28 menit kemudian. Kali ini melalui tembakan kaki kanan Marcus Rashford dari kotak penalti.