All England Open 2019 - Dapat Kartu Merah seperti Marcus, Tommy Bingung

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 8 Maret 2019 | 00:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, saat menjalani pertandingan melawan Kalle Ko (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tommy Sugiarto sukses melaju ke babak perempat final All England Open 2019, Kamis (8/3/2019).

Tommy Sugiarto berhasil mengalahkan wakil China, Huang Yuxiang, di babak kedua dengan skor akhir 22-24, 21-17, 21-16 dalam waktu 80 menit.

Sebelum memastikan kemenangan atas wakil China tersebut, Tommy Sugiarto harus menerima kartu merah terlebih dahulu.

Tommy mendapat kartu merah dari wasit yang bertugas setelah jeda interval gim ketiga karena dianggap menunda pertandingan.

Baca Juga : Tersingkir, PV Sindhu Tak Anggap All England Open sebagai Turnamen Spesial

Mengenai kartu merah tersebut, Tommy Sugiarto mengaku sempat kebingungan dan tidak tahu alasan mengapa dirinya diganjar kartu merah lantaran tidak ada peringatan sebelumnya.

"Nggak ada peringatan pertama, tapi langsung ngeluarin kartu merah," kata Tommy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Tommy juga mengaku sudah fokus sejak awal pertandingan dan kartu merah yang terjadi di gim ketiga tersebut diakui tidak mengurangi fokusnya.

"Saya tadi bermain fokus dari pertama dan siap untuk reli panjang. Sebetulnya lawan ada kans di game kedua, sudah leading jauh, tapi dia menurunkan kecepatan. Itu menjadi angin segar buat membalikkan keadaan," ujar dia menambahkan.

Baca Juga : All England Open 2019 - Momen Marcus Protes Saat Dapat Kartu Merah