Hasil Lengkap Liga Europa - Trio Napoli, Chelsea, Valencia Masih Sempurna

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 8 Maret 2019 | 05:00 WIB
Fabian Ruiz mencetak gol untuk Napoli dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Red Bull Salzburg, Kamis (7/3/2019) di Stadion San Paolo. (Twitter @EuropaLeague)

 

BOLASPORT.COM - Sejak fase gugur Liga Europa digelar, hanya ada tiga klub yang selalu sukses meraih kemenangan. Mereka berasal dari tiga liga top Eropa. Ketiga klub itu adalah Napoli (Liga Italia), Chelsea (Liga Inggris), dan Valencia (Liga Spanyol).

Pada leg pertama babak 16 besar, Kamis (7/3/2019) malam waktu Eropa atau Jumat dini hari WIB, trio Napoli, Chelsea, dan Valencia menjaga kesempurnaan dengan memetik kemenangan ketiga setelah sebelumnya 2 kali menang di babak 32 besar.

Napoli mengalahkan Red Bull Salzburg 3-0 di San Paolo. Di babak 32 besar, Gli Azzurri menyingkirkan Zurich dengan skor agregat 5-1 (3-1, 2-0).

Tim besutan Carlo Ancelotti tampak meyakinkan dan Napoli sekali lagi menegaskan mereka ingin menjuarai Liga Europa.

"Tim ini, kota ini, dan klub ini ingin memenangi sesuatu karena mereka layak mendapatkannya," kata Direktur Napoli, Cristiano Giuntoli seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

Yang menarik, gelontoran 8 gol Napoli di fase gugur Liga Europa dibuat oleh 8 pemain yang berbeda.

Baca Juga : Hasil Liga Europa - Sokratis Kartu Merah, Arsenal Hancur Lebur

Kesuksesan atas Zurich di babak 32 besar didapatkan berkat gol-gol Lorenzo Insigne, Jose Callejon, Piotr Zielinski, Simone Verdi, dan Adam Ounas.

Sementara gol-gol ke gawang Salzburg disumbangkan oleh Arkadiusz Milik, Fabian Ruiz, dan gol bunuh diri Jerome Onguene.