AS Roma Kacau, Monchi Mundur Setelah Eusebio Di Francesco Dipecat

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 8 Maret 2019 | 16:38 WIB
Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi, dilaporkan dibidik Arsenal. (TWITTER.COM/INDYFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Situasi di pucuk pimpinan teknis AS Roma kacau balau. Hanya dalam hitungan jam setelah pelatih Eusebio Di Francesco dipecat pada Kamis (7/3/2019) malam waktu Italia, Direktur Olahraga Monchi juga mengundurkan diri.

Monchi menjadi direktur olahraga AS Roma sejak 2017-2018. Prestasi bagusnya di Sevilla membuat I Lupi memutuskan untuk menyewa dirinya demi membuat keuangan klub sehat.

Selama di Sevilla, Monchi dikenal kerap menemukan pemain-pemain "antah berantah" yang kemudian disulap menjadi bintang top. Mereka kemudian dijual ke klub-klub kaya dengan harga berlipat ganda.

Cara yang sama diterapkan Monchi di AS Roma. Dalam dua musim terakhir, daftar belanja I Giallorossi tidak terlalu mewah. Sebut saja Cengiz Under, Lorenzo Pellegrini, Rick Karsdorp, Steven N'Zonzi, dan Robin Olsen. 

AS Roma justru menjual bintang-bintangnya, macam Mohamed Salah, Antonio Ruediger, serta Allison Becker.

Ketika prestasi AS Roma di atas lapangan tidak terlalu bagus, suporter mulai menunjukkan ketidaksenangan pada cara kerja Monchi.

Pemecatan Eusebio Di Francesco menjadi penentu keputusan Monchi untuk mundur dari AS Roma.

Baca Juga : Musim Lalu Bawa Roma Singkirkan Barcelona, Di Francesco Kini Dipecat

Monchi selalu membela Di Francesco. Namun, legenda klub yang juga menjabat sebagai direktur, Francesco Totti, dirumorkan bergerak di belakang layar.