Hanya Buat Langkah Kecil, Manchester City Masih Kalah dari Barcelona

By Henrikus Ezra Rahardi - Sabtu, 9 Maret 2019 | 21:17 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan timnya belum layak untuk mendapatkan empat gelar sekaligus dalam satu musim. (twitter.com/BBCSport/)

BOLASPORT.COM - Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Manchester City masih jauh dari Barcelona dan hanya membuat langkah kecil untuk meraih sukses.

Manchester City membuat kemajuan pesat sejak diambil alih oleh kelompok investasi asal Abu Dhabi di bawah pimpinan Sheiikh Mansour bin Zayed Al Nahyan pada 2008.

Tak hanya itu, salah satu kemajuan pesat yang diraih Manchester City dipengaruhi oleh kedatangan Pep Guardiola.

Tim asuhan Guardiola saat ini sedang berada di jalur untuk mempertahankan gelar Liga Inggris pada musim 2018-2019.

Apabila berhasil memperoleh gelar ini, maka The Citizens akan menyabet gelar Liga Primer Inggris keempat mereka sepanjang sejarah.

Baca Juga : Jose Mourinho Sebut Manchester City Beruntung di Liga Champions

"Saya pikir, 10 tahun yang lalu, salah satu tim yang cepat bertumbuh dan membuat selangkah demi selangkah adalah Manchester City," ucap Guardiola dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Tak hanya dalam beberapa waktu ini, orang-orang yang berada di sini tiga musim terakhir, tetapi satu dekade terakhir," tutur Guardiola menambahkan.

Akan tetapi, Guardiola mengungkapkan bahwa Manchester City masih jauh di belakang Barcelona, dan hanya membuat langkah kecil untuk mengejarnya.

"Saya pikir, apabila dibandingkan Barcelona, kami sangat jauh, sangat jauh soal sejarah, dalam arti kata warisan strategi dan banyak hal lainnya. Kami terlalu jauh karena baru satu dekade di bawah kepemilikan Sheikh Mansour, tetapi saya rasa kami lebih baik," ucap Guardiola.