GALERI FOTO - Pesona Umbrella Girl pada Ajang ARRC 2019 di Malaysia

By Doddy Wiratama - Minggu, 10 Maret 2019 | 09:00 WIB
Beberapa umbrella girl yang bertugas pada ajang ARRC 2019 seri Malaysia (DODDY WIRATAMA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Seperti kebanyakan ajang balap lainnya, gelaran Asia Road Racing Championship 2019 juga tak lepas dari sosok gadis payung, alias umbrella girl.

Meski kehadiran umbrella girl mulai dipertentangkan pada beberapa ajang balap (salah satunya F1, red), tetapi sosoknya di atas lintasan selalu sukses mencuri perhatian.

Sosok perempuan berpenampilan cantik nan memesona itu seolah menjadi oase di tengah panasnya persaingan antarpembalap di atas lintasan lomba.

Umbrella girl biasanya diberi tugas untuk mendampingi seorang pembalap sesaat sebelum start dan biasanya juga memegangi payung guna melindungi sang rider dari teriknya sinar matahari, maka diberi nama demikian.

Selain itu, mereka juga bertugas saat posesi penyerahan hadiah kepada sang pemenang di atas podium.

Baca Juga : ARRC 2019 - Andi Gilang Siap Tempur meski Alami Kecelakaan pada Race 1

Meski sekilas terlihat sepele, tetapi tugas yang dilakukan oleh sosok umbrella girl cukup menantang dan rasanya tak semua orang bisa melakukannya.

Mereka harus senantiasa tampil cantik dan murah senyum di hadapan khalayak dan juga sorotan kamera.

Tugas itu dapat terasa meletihkan karena mereka melakukannya dengan kondisi yang tergolong tak nyaman. Mulai dari high heels, kostum yang dipakai, hingga temperatur sekitar lintasan yang panas menyengat.