Rossi Keluhkan Kinerja Ban Depan Selama Sesi Kualifikasi MotoGP Qatar

By Agung Kurniawan - Minggu, 10 Maret 2019 | 16:13 WIB
Penampilan Valentino Rossi saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2019 hari ketiga di Sirkuit Losail, Qatar. (DOK. MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi harus puas start dari posisi ke-14 pada balapan GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019) waktu setempat.

Rossi yang mampu mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) mengalami penurunan posisi pada sesi kualifikasi.

Akibatnya, pembalap berjulukan The Doctor tersebut harus legawa memulai balapan dari posisi ke-14.

Pembalap 40 tahun itu beralasan jika degradasi ban menjadi faktor penyebab turunnya performa Rossi sejak latihan bebas kedua (FP2) hingga sesi kualifikasi.

Pemegang sembilan gelar juara dunia MotoGP ini mengeluhkan penurunan performa pada ban depannya setelah lima putaran sepanjang FP2 yang membuatnya terlempar dari posisi sepuluh besar.

Meski posisinya sempat melorot, Rossi mampu kembali merangsek masuk ke posisi empat besar saat latihan bebas ketiga (FP3).

Baca Juga : Kabar Terbaru dari Persija Jakarta yang Telah Tiba di Myanmar

Rossi mengakui tidak ada perbaikan yang signifikan selama sesi latihan terakhir dan kualifikasi yang dilakukan timnya guna memperbaiki catatan perolehan waktu.

"Saya memiliki masalah yang sama hari ini karena pada sore hari saya punya masalah dengan ban depan," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Crash.