Terkait Pemain Muda PSM, Apa Kata Darije yang Punya Reputasi Baik Soal Itu?

By Irfa Ulwan - Minggu, 10 Maret 2019 | 19:35 WIB
Pelatih dan pemain PSM Makassar, Darije Kalezic dan M Arfan, dalam sesi konferensi pers seusai laga melawan Persipura di Stadion Moch Soebroto, Minggu (10/3/2019). (IRFA ULWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Darije Kalezic menurunkan beberapa pemain muda PSM Makassar sejak awal saat bertanding melawan Persipura Jayapura di laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019.

Nama-nama seperti Arfan, Rizky Eka Pratama, dan Takwir diberi kepercayaan pelatih PSM itu pada laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Minggu (10/3/2019).

Darije, sebagai pelatih yang punya reputasi baik soal pemain muda, menilai penampilan mereka cukup memuaskan.

Seperti diketahui, saat menangani Jong PSV Eindhoven, Darije berhasil menemukan beberapa pemain yang saat ini menjadi bintang di dunia kulit bulat.

Baca Juga : Piala Presiden 2019 - Kalahkan PSM, Pelatih Persipura Puji Daya Juang Pemainnya

Salah satu di antaranya adalah pilar Liverpool FC kini, Gini Wijnaldum.

Kendati hasil akhir laga itu berakhir pahit bagi PSM, tetapi pria yang pernah menangani De Graafschap ini tetap mengapresiasi penampilan pemain mudanya.

"Mereka mendapat kesempatan untuk bermain sejak menit awal. Saya pikir pemain muda PSM telah bermain dengan baik," tutur Darije pada sesi jumpa pers setelah laga.

Meski PSM kalah, dia mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.