Juergen Klopp Kritisi Soal Gol Tendangan Sudut Burnley di Anfield

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Senin, 11 Maret 2019 | 14:30 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp mendampingi Liverpool saat timnya sukses mengalahkan Burnley (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM - Manajer Liverpool, Juergen Klopp geram dengan disahkannya gol pembuka lawan yang kontroversial saat timnya menjamu Burnley di Anfield, Minggu (10/3/2019).

Juergen Klopp menganggap gol dari tendangan sudut Burnley tersebut, seharusnya tidak pantas disahkan oleh wasit karena sebelumnya terlihat ada pelanggaran terhadap Alisson Becker.

"Biasanya itu dilarang, jika wasit memiliki penglihatan yang lebih baik," kata Klopp kepada Sky Sports yang dilansir BolaSport.com.

Dalam tayangan ulang, tendangan sudut yang diambil oleh Ashley Westwood melayang di atas semua pemain di kotak penalti Liverpool.

Pada situasi itu Alisson tampak dihalang-halangi oleh dua pemain Burnley - yang salah satunya James Tarkowski - ketika hendak mencoba menangkap bola.

"Saya melihatnya sebagai sebuah pelanggaran dan saya merasa kiper tidak bisa diperlakukan dengan cara itu."

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Juergen Klopp Dibuat Waswas Saat Kontra Burnley

"Jika wasit Andre Marriner memiliki pandangan yang lebih baik, dia mungkin akan meniup peluit sebagai tanda pelanggaran," ujar Klopp menambahkan.

Klopp juga merasa beruntung jika gol Burnley tersebut masih di awal pertandingan sehingga timnya mampu bereaksi dan membalikkan kedudukan.