Liga Champions - Probabilitas Lolos: Juventus-Schalke 04 Ingin Tiru Manchester United

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 12 Maret 2019 | 06:00 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala (tengah), berduel dengan bek Atletico Madrid, Jose Gimenez, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/2/2019). (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

BOLASPORT.COM - Pekan lalu Manchester United mewujudkan keajaiban dengan lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Kalah 0-2 di leg pertama yang berlangsung di kandang sendiri, United menang 3-1 pada leg kedua di kandang Paris Saint-Germain (PSG).

Belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Liga Champions, sebuah tim yang kalah 0-2 di kandang sendiri pada leg pertama mampu lolos ke babak berikutnya.

Sebelum pertandingan, probabilitas lolos Manchester United bisa dibilang 0 persen. Soalnya dari 106 kejadian, tim yang berada dalam posisi seperti Setan Merah selalu gagal.

Misi membuat keajaiban seperti Manchester United pekan lalu juga diusung oleh Juventus dan Schalke 04 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (12/3/2019) malam waktu Eropa atau Rabu dini hari WIB.

Juventus dan Schalke 04 sama-sama memiliki angka probabilitas yang kecil untuk lolos.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Bisa Cetak Tiga Gol Saat Lawan Atletico Madrid

Juventus kalah 0-2 pada leg pertama yang berlangsung di kandang Atletico Madrid, sementara Schalke 04 takluk 2-3 di kandang sendiri pada pertandingan pertama.

Sejarah mencatat ada 186 kejadian dengan skor leg pertama seperti yang dialami Juventus.