Alex Rins Merasa Dipermainkan oleh Ducati dan Honda di Sirkuit Losail

By Doddy Wiratama - Rabu, 13 Maret 2019 | 20:00 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, bersiap sebelum menjalani start pada balapan MotoGP Qatar 2019, Minggu (10/3/2019). (twitter.com/suzukimotogp)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mampu membuka petualangannya pada MotoGP 2019 dengan hasil yang cukup apik.

Dalam seri perdana yang berlangsung pada Minggu (10/3/2019), Alex Rins sukses finis keempat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Pembalap asal Spanyol itu hanya terpaut 0,457 detik dari sang pemenang MotoGP Qatar 2019, Andrea Dovizioso (Ducati).

Meski berhasil mengakhiri balapan pada posisi yang relatif apik, Alex Rins sempat merasa gusar dengan penampilan yang ditunjukkannya pada malam itu.

Baca Juga : CEO Aprilia Sebut Winglet Ducati di MotoGP Qatar 2019 Langgar Aturan

Rins yang memulai lomba dari posisi ke-10 sebenarnya mampu menyodok ke barisan terdepan dan beberapa kali berada di posisi pertama.

Namun Alex Rins merasa dipermainkan oleh Ducati dan Repsol Honda lantaran dirinya dengan mudah dikalahkan saat beradu cepat di lintasan lurus Sirkuit Losail, Qatar.

"Setelah balapan berakhir saya merasa frustrasi karena kami sebenarnya memiliki peluang memenangi balapan," kata Rins dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya mampu mengakhiri balapan dengan manajemen ban yang baik. Namun mereka mempermainkan saya saat berada di lintasan lurus," ujarnya menambahkan.

Alex Rins pun mengaku sempat geram karena motor Suzuki GSX-RR tunggangannya tak mampu menandingi kecepatan Honda RC213V maupun Ducati Desmosedici GP19.