Rio Haryanto Akan Lakoni Peran Baru Bersama Toyota Tim Indonesia

By Agung Kurniawan - Rabu, 13 Maret 2019 | 21:45 WIB
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto.

BOLASPORT.COM - Toyota Tim Indonesia (TTI) merekrut mantan pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, sebagai penasihat bagi pabrikan asal Jepang itu.

Setelah mengukir prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gymkhana dan Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max, TTI melakukan gebrakan jelang bergulirnya musim baru.

Masuknya Rio Haryanto ke jajaran struktural TTI menjadi upaya mereka untuk melakukan penyegaran yang nantinya akan berdampak pada prestasi TTI di sepanjang musim 2019.

Hal itu dikemukakan oleh Direktur TTI, Memet Djumhana, di mana dirinya sangat berharap Rio mampu memberikan kontribusi berupa saran dan masukan kepada para pembalap TTI.

"Dengan bergabungnya Rio Haryanto sebagai penasihat TTI, kami berharap jika dia dapat memberikan kontribusi maupun input kepada para pembalap," ucap Memet seperti dilansir BolaSport.com dari laman Antaranews.

"Apalagi dengan segudang prestasi yang sudah diraihnya, kami harap prestasi TTI juga akan terus bertambah," katanya mengimbuhi.

Pada sisi lain, mantan pembalap tim Manor Racing itu terlihat bersemangat dengan peran barunya itu.

"Rasanya senang diajak untuk bergabung dengan TTI, apalagi posisinya sebagai penasihat senang dan bangga juga," ucap Rio dalam konferensi pers pada Rabu (13/3/2019).

Pria 26 tahun itu menjamin jika dirinya akan menjalankan peran itu dengan sebaik-baiknya dan berjanji akan memberikan tips kepada para pembalap.