Bantu Cetak Gol Kemenangan Barcelona, Coutinho Dipuji Sang Pelatih

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 14 Maret 2019 | 13:30 WIB
Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho turut menyumbang satu gol kemenangan Barcelona atas Olympique Lyon di Camp Nou, Rabu (13/3/2019). (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji penampilan Philippe Coutinho setelah tampil mengesankan saat Barcelona menang 5-1 atas Olympique Lyon di Camp Nou, Rabu (13/3/2019).

Philippe Coutinho mulai diragukan kapasitasnya karena performanya yang tidak kunjung membaik sejak sang pemain didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018 lalu.

Namun, keraguan itu dijawab lewat sebuah gol yang disumbangkan oleh sang pemain kala membantu Barcelona menaklukkan Olympique Lyon di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Ernesto Valverde mengaku senang dengan penampilan Coutinho tersebut dan memberikan pandangannya pasca-pertandingan.

Baca Juga: Duel Kunci Barcelona Vs Lyon - Bek Belgia di Jalan Lionel Messi

"Melawan Olympique Lyon merupakan pertandingan penting bagi Coutinho. Kami semua, klub, rekan, dan staf pelatih senang melihatnya," kata Valverde saat konferensi pers dikutip Goal yang dilansir BolaSport.com.

"Saya rasa dia bermain dengan hebat, meskipun saat ini dirinya sedang berjuang untuk mengembalikan penampilan terbaiknya," ujar Valverde menambahkan.

Valverde juga menyebut jika Coutinho dapat menunjukkan kemampua terbaiknya di saat-saat tertentu dan itu menentukan kemenangan tim.

Pelatih asal Spanyol itu berharap Coutinho lebih percaya diri lagi dan terus memberi yang terbaik bagi klub.