Swiss Open 2019 - Fajar/Rian Menang, Ganda Putra Indonesia Pastikan Tiket ke Semifinal

By Delia Mustikasari - Kamis, 14 Maret 2019 | 23:52 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kemenangan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuat ganda putra Indonesia memastikan satu tiket semifinal Swiss Open 2019.

Fajar/Rian mengalahkan David Daugaard/Frederik Sogaard (Denmark), dengan skor 21-14, 21-18 pada laga babak kedua yang berlangsung di St Jakobshalle, Kamis (14/3/2019).

Pertandingan sempat berlangsung ramai pada gim kedua karena pasangan Denmark terus mendekat dalam perolehan angka.

Unggul jauh 13-8, Fajar/Rian nyaris terkejar hingga 14-13. Namun Fajar/Rian mampu tampil stabil di akhir-akhir gim.

"Alhamdulillah bisa menang, bersyukur. Hari ini yang saya rasakan shuttlecock nya lebih berat dari kemarin. Jadi kami mempersiapkan power nya, ditambah lagi. Pada game kedua, lawan mulai bangkit, mereka sudah menemukan iramanya, tapi untungnya poinnya sudah beda jauh," kata Fajar.

"Pada gim kedua, lawan lebih siap pertahanannya. Mereka lebih berani dan tidak mudah dimatikan," ucap Rian seperti dilansir BolaSport.com.

Pada babak perempat final, Fajar/Rian akan bertemu dengan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso yang sudah lebih dulu melaju. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling bertemu.

"Fokus saja, kan kami sama-sama sudah tahu permainan masing-masing, dan juga sudah tahu kelemahan masing-masing. Memang lebih susah kalau ketemu teman sendiri," aku Rian.

Baca Juga : Rekap Hasil Lingshui China Masters 2019 - Indonesia Hanya Punya 1 Wakil