Hasil Lengkap Liga Europa, Chelsea dan Arsenal Lengkapi Kedigdayaan Inggris di Eropa

By Beri Bagja - Jumat, 15 Maret 2019 | 06:15 WIB
Chelsea lolos ke perempat final Liga Europa setelah mengandaskan Dynamo Kyiv. (TWITTER.COM/CHELSEAFC)

BOLASPORT.COM - Hasil lengkap Liga Europa diwarnai kesuksesan Chelsea dan Arsenal melaju ke perempat final sekaligus melengkapi kedigdayaan wakil Inggris di pentas antarklub Benua Biru musim ini.

Chelsea dan Arsenal sukses menyambar tiket perempat final Liga Europa setelah menyisihkan rival masing-masing pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (14/3/2019).

Chelsea paling meyakinkan dengan beroleh kemenangan 5-0 di markas Dynamo Kyiv.

Diwarnai hat-trick sempurna Olivier Giroud, The Blues memastikan diri lolos dengan keunggulan agregat masif 8-0 setelah bermodal kemenangan 3-0 pada leg pertama di London.

Baca Juga : Hasil Liga Europa - Bocah 16 Tahun Main, Inter Milan Dihajar Frankfurt

Adapun rival sekota mereka, Arsenal, melaju secara heroik dengan melakukan comeback epik berwujud kemenangan 3-0 atas Rennes di Stadion Emirates.

Hasil itu membalikkan keadaan setelah The Gunners ditekuk Rennes 1-3 pada leg pertama di Prancis.

TWITTER.COM/ARSENAL
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), merayakan gol yang dicetak ke gawang Rennes dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (14/3/2019).

Kelolosan Chelsea dan Arsenal ke perempat final Liga Europa menegaskan kedigdayaan wakil Inggris di level kejuaraan kontinental musim ini.

Pasalnya, kini Inggris secara total diwakili enam klub yang masih melaju di dua pentas antarklub Eropa, Liga Champions dan Liga Europa.