Suzuki Ecstar Berikan Alasan Mengapa Ikut Protes soal Winglet Ducati

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 15 Maret 2019 | 14:15 WIB
Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio (SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Tim Suzuki Ecstar merupakan salah satu tim yang memprotes keputusan tim Mission Winnow Ducati memasang winglet atau swingarm baru di MotoGP Qatar 2019.

Perangkat tambahan yang terpasang di motor Ducati Desmosedici milik Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller diprotes oleh empat tim yaitu Repsol Honda, KTM, Aprilia, dan Suzuki Ecstar.

Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, membenarkan bahwa dirinya sudah meluncurkan protes resmi kepada direktur teknik FIM.

Namun, hal tersebut dia ungkapkan setelah berbicara secara pribadi dengan Ducati dan tim lain.

"Saya berbicara secara pribadi dengan Ducati dan juga yang lainnya untuk mengekspresikan ketidak puasan kami atas interpretasi mereka," kata Brivio yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Saya sudah mengumumkan sebuah protes resmi jika mereka (Ducati) memutuskan untuk tetap menggunakan komponen baru ini," tutur dia menambahkan.

Lebih lanjut, Brivio juga menjelaskan alasan mengapa tim Suzuki Ecstar ikut memprotes perangkat tambahan di motor Ducati Desmosedici itu.

Menurutnya, tim Suzuki Ecstar hanya ingin mengetahui lebih jelas mana yang boleh digunakan dan mana yang tidak boleh digunakan.

"Kami melakukannya untuk memperbaiki situasi ini sekali dan selamanya. Kami berharap sebuah pernyataan jelas dari FIM, direktur teknis, dan semua otoritas terkait," ujar Brivio.