Punya Pandangan Berbeda, LCR Honda Berikan Dukungan untuk Ducati

By Agung Kurniawan - Jumat, 15 Maret 2019 | 18:53 WIB
Manajer LCR Honda, Lucio Checchinello (kiri)

BOLASPORT.COM - Meski Repsol Honda menjadi satu di antara empat tim yang melayangkan protes kepada Ducati terkait winglet, Manajer LCR Honda justru mempunyai pendapat berbeda.

Lucio Cecchinello selaku Manajer Tim LCR Honda menilai Ducati telah memulai era baru dalam aspek aerodinamis.

Bagi Cecchinello, Ducati tahu bagaimana menafsirkan regulasi menjadi sebuah karya yang dapat membantu tim memenangi lomba.

"Ducati telah menciptakan sebuah mahakarya melalui penafsiran regulasi," ucap Cecchinello yang dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Bagi saya, perangkat itu telah sesuai regulasi. Namun winglet itu jelas memiliki fungsi aerodinamika yang kemungkinan memberi downforce tambahan," kata dia lagi.

Lucio Cecchinello juga menyoroti tim-tim lain dalam hal pengembangan aspek aerodinamis yang kerap tertinggal dari Ducati.

"Honda Racing Corporation (HRC) serta pabrikan lainnya selalu meremehkan aspek aerodinamis, sementara Ducati kini telah memulai era baru, angkat topi untuk Ducati," ucap dia.

Baca Juga : Rionny Mainaky Pulang ke Indonesia, Begini Reaksi Sang Kakak

Ducati berkeras jika komponen yang dipakai oleh tiga pembalap mereka yakni Andra Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller, tidak melanggar peraturan.

Kini, perangkat yang diduga menyalahi peraturan telah masuk ke Pengadilan Banding MotoGP dan kepastian perihal winglet belakang Ducati akan ditentukan jelang MotoGP Argentina 2019, dua pekan mendatang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Laris manis, bintang muda PSG, Kylian Mbappe. . Pindah atau enggak ya? #psg #mbappe #realmadrid #manchesterunited #juventus

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on