Valentino Rossi Bisa Terus Jadi Penantang Gelar seperti Tom Brady

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 16 Maret 2019 | 10:12 WIB
Valentino Rossi saat berada di Sirkuit Losail, Qatar untuk menjalani seri MotoGP Qatar 2019. (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Seorang komentator MotoGP bernama Michael Laverty memprediksi bahwa pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akan menjadi penantang gelar serius di musim 2019.

Valentino Rossi kini sudah berusia 40 tahun, tetapi masih aktif sebagai pembalap utama tim Monster Energy Yamaha, tetapi Michael Laverty menilai dia masih bisa tampil apik.

Michael Laverty juga menyoroti performa Valentino Rossi di musim sebelumnya yaitu pada musim 2018.

Di musim 2018 pembalap berjulukan The Doctor itu mampu menduduki peringkat ketiga klasemen akhir MotoGP dan mengalahkan pembalap muda lainnya, termasuk rekan setimnya sendiri yaitu Maverick Vinales.

Maka dari itu, Laverty menilai bahwa Rossi masih bisa kembali unggul atas Vinales di musim 2019 ini.

"Musim lalu,.dia tidak konsisten seperti yang kita ingin lihat," kata Laverty yang dikutip BolaSport.com dari Daily Star.

"Namun, Valentino Rossi masih bisa mengungguli Maverick Vinales sepanjang musim, khususnya jika dia menggunakan semua pengalamannya. Dia masih fit dan sehat," ujar Laverty menambahkan.

Lebih lanjut, menurut Laverty hal terpenting dari Rossi saat ini adalah dia masih memiliki semangat untuk tetap berurusan dengan dunia balapan.

Baca Juga : Kisruh Winglet, Ducati Akan Luncurkan Protes Balik kepada Repsol Honda