Video Tunjukkan Gol Kedua Cristiano Ronaldo Saat Lawan Atletico Madrid Tidak Sah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 16 Maret 2019 | 18:30 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Atletico Madrid dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (12/3/2019). (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

BOLASPORT.COM - Kesahan gol kedua Cristiano Ronaldo saat duel Juventus vs Atletico Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions diragukan.

12 Maret 2019, Cristiano Ronaldo menjadi aktor di balik keberhasilan Juventus menyingkirkan Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Tri-gol yang dicetak Ronaldo pada pertandingan leg kedua membawa Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid sekaligus membalas kekalahan 0-2 pada leg pertama.

Adapun dari ketiga gol Ronaldo tersebut, salah satunya harus ditentukan dengan Teknologi Garis Gawang (Goal Line Technology/GLT).

Baca Juga : Hasil Drawing Liga Champions - Barcelona Bentrok Kontra Manchester United

Adalah gol kedua Ronaldo yang memerlukan bantuan teknologi tambahan sebelum disahkan oleh sang pengadil lapangan.

Pada menit ke-48 pertandingan, Ronaldo menyundul bola namun berhasil ditepis keluar oleh kiper Atletico, Jan Oblak.

Kendati bola sundulan Ronaldo secara kasatmata masih belum masuk ke gawang, wasit menerima sinyal gol dari GLT sehingga menyatakan gol tersebut sah.

Sanggahan terhadap Keabsahan Gol Cristiano Ronaldo

Tiga hari berselang setelah pertandingan kedua Juventus vs Atletico Madrid, beredar video yang menunjukkan bahwa gol Cristiano Ronaldo tidak sah.