Valtteri Bottas Sebut Finis Pertama pada GP Australia adalah Kemenangan Terbaik di Formula 1

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 Maret 2019 | 17:27 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, berpose di podium setelah keluar sebagai juara GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Minggu (17/3/2019). (FORMULA 1)


 
 
BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, finis pertama pada balapan perdana musim ini, Formula 1 GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Minggu (17/3/2019).

Valtteri Bottas finis pertama setelah unggul lebih dari 20 detik atas rekan satu timnya, Lewis Hamilton, sementara Max Verstappen (Red Bull Racing) menyelesaikan balapan di urutan ketiga.

Bottas yang start dari posisi kedua berhasil melewati Hamilton yang memegang pole position di tikungan 1. Selanjutnya, pria berkebangsaan Finlandia tersebut memimpin jalannya balapan hingga memastikan diri sebagai pemenang.

Bagi Bottas, ini merupakan kemenangan balapan keempat dalam kariernya dan pertama sejak GP Abu Dhabi pada 2017. 

"Ini jelas balapan terbaik saya. Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi semuanya terasa terkendali. Kinerja mobil sangat bagus hari ini dan benar-benar menyenangkan," kata Bottas seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya benar-benar menikmati balapan hari ini, tetapi itu tidak akan mungkin terjadi tanpa mobil dan tim yang luar biasa yang kami miliki. Sangat menyenangkan," ujar pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Baca Juga : Klasemen Sementara Formula 1 2019 Setelah GP Australia - Bottas Kalahkan Hamilton

Bottas juga mengatakan bahwa kemenangan pada GP Australia merupakan bukti dari semua kerja keras yang telah dia lakukan selama musim dingin. Dia mengaku selalu percaya pada kemampuannya untuk bangkit kembali.

"Ini semua tentang tahun-tahun terakhir pada Formula 1, semua kinerja selama musim dingin, dan semua pekerjaan yang telah saya lakukan di sini sejak tahun lalu," aku Bottas.

"Pada awalnya itu semua tentang mengelola jalannya balapan dan mencoba membangun kesempatan. Setelah lima, enam, tujuh putaran saya mulai membangun peluang dan saya merasakan hal luar biasa," tutur Bottas.