Christinna Pedersen Resmi Pensiun Setelah Perempat Final Swiss Open 2019

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 Maret 2019 | 18:57 WIB
Pebulu tangkis spesialis ganda, Christinna Pedersen, bereaksi pada perempat final Swiss Open 2019 di St Jakobshalle, Basel, Jumat (15/3/2019). (DOK SWISS OPEN)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis spesialis ganda Denmark, Christinna Pedersen, resmi mengakhiri kiprahnya pada turnamen internasional setelah menjalani babak perempat final Swiss Open 2019.

Pedersen yang bermain pada nomor ganda campuran bersama Mathias Christiansen terhenti pada perempat final Swiss Open 2019 setelah kalah dari unggulan kelima asal China, Lu Kai/Chen Lu, 19-21, 23-21, 17-21 di St Jakobshalle, Basel, Jumat (15/3/2019).

Dengan kekalahan ini, jalinan kerja sama Christinna Pedersen dan Mathias Chrsitiansen selama 1,5 tahun secara resmi berakhir.

Penyebabnya, Pedersen sudah mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas dan turnamen internasional pada 11 Maret lalu melalu akun Facebook pribadinya.

"Rasanya aneh berdiri di sini dan memainkan pertandingan terakhir saya," kata Pedersen seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Europe.

Rencana mundurnya Pedersen membuat banyak orang yang datang ke St Jakobshalle untuk menyaksikan pertandingan terakhirnya pada turnamen BWF World Tour Super 300 itu.

"Saya sangat senang bagaimana kami bisa bermain hari ini. Itu pertandingan yang sulit, tidak peduli apakah itu pertandingan terakhir saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Mathias, senang bermain dengannya selama satu setengah tahun,' ucap pemain 32 tahun itu.

Sejak Oktober 2017, Christinna Pedersen dan Mathias Christiansen resmi bekerja sama sebagai tandem.

Baca Juga : Swiss Open 2019 - Chen Long Tumbang, Final Sesama China Batal Terjadi