Hasil Final Swiss Open 2019 - Rinov/Pitha Hanya Bisa Jadi Runner-up

By Nestri Yuniardi - Minggu, 17 Maret 2019 | 19:22 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengembalikan kok ke arah Ronald/Annisa Saufika, pada babak kedua Swiss Open 2019 di St Jakobshalle, Kamis (14/3/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, belum berhasil meraih gelar juara pada turnamen Swiss Open 2019.

Duet yang menempati posisi unggulan kedelapan itu kalah dari wakil Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby, dengan skor 18-21, 21-12, 16-21 pada laga final di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (17/3/2019).

Melalui hasil ini, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari hanya bisa menjadi runner-up, sementara Bay-Smidt/Soby menuntaskan rangkaian kejutan mereka di Swiss dengan titel kampiun

Jalannya pertandingan 

Duel pada gim kesatu dibuka dengan berbagai kesalahan sendiri dari Bay-Smidt/Soby sehingga membuat Rinov/Pitha mengumpulkan poin secara gratis.

Bermain unggul dalam pukulan-pukulan netting, pasangan berperingkat ke-19 dunia tersebut sempat memimpin perolehan poin hingga 9-2. 

Akan tetapi, Bay-Smidt/Soby perlahan bisa menyusul perolehan poin Rinov/Pitha.

Mereka bahkan bisa berbalik unggul dan terus menjaga momentum hingga mengunci kemenangan gim kesatu dengan margin tiga poin.

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha yang didampingi pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mulai menerapkan strategi baru.