Sederet Aspek yang Membuat Jorge Lorenzo Tidak Cocok di Repsol Honda

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 18 Maret 2019 | 10:30 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) saat menjalani sesi pemotretan di MotoGP Qatar 2019. (twitter.com/lorenzo99)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap andalan tim Suzuki di MotoGP, John Hopkins memberikan analisisnya soal kepindahan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda.

Menurut John Hopkins, Jorge Lorenzo yang pindah dari tim Ducati ke tim Repsol Honda sudah dihadapkan dengan motor yang jauh berbeda.

"Motor Honda lebih kecil dan mempunyai chasis yang jauh lebih kaku jika dibandingkan dengan motor yang pernah dia kendarai sebelumnya," kata Hopkins yang dikutip BolaSport.com dari Daily Star.

Hopkins juga menilai bahwa Lorenzo tidak akan cocok melaju dengan motor Honda.

Hal tersebut dia ungkapkan berdasarkan pengamatan pada beberapa aspek di motor Honda RC213V dan gaya balapan dari X-Fuera sendiri.

"Dia punya gaya balapan yang mengalir sangat alami sedangkan Honda kelihatannya jauh lebih cocok untuk pembalap bergaya balapan agresif dan menyerang seperti Marc Marquez atau Cal Crutchlow," ujar Hopkins.

"Di sisi lain, Honda cocok dengan ban depan dengan kompon lebih keras dan Lorenzo sepertinya senang melaju dengan alternatif bertipe soft yang diperbolehkan oleh Ducati dan Yamaha."

"Waktu malam unik di Qatar juga tidak membantu dia melaju cepat sepanjang pekan," tutur Hopkins menambahkan.

Baca Juga : Johann Zarco Harus Sadar, Motor KTM Tak Seperti Punya Yamaha