Sejarah Ranch Valentino Rossi dan VR46 Academy dengan Marco Simoncelli

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 18 Maret 2019 | 14:35 WIB
Valentino Rossi dan Marco Simoncelli. (MOTORCYCLENEWS.COM)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi diketahui memiliki sebuah ranch yang digunakan oleh pembalap muda berlatih. Namun ternyata ranch itu menyimpan banyak kenangan.

Ranch Valentino Rossi memiliki trek tanpa aspal yang kerap kali digunakan pembalap VR46 Academy untuk melatih kemampuan sliding dan cornering.

Namun tak banyak yang tahu bahwa ranch itu merupakan hasil dari pertemanan antara Valentino Rossi dan Marco Simoncelli. Mengapa demikian?

Ranch milik pembalap berjulukan The Doctor tersebut rupanya dibuat tak lama setelah Marco Simoncelli meninggal dunia.

Diketahui, Simoncelli meninggal dunia karena sebuah insiden kecelakaan fatal di sesi balapan MotoGP Malaysia 2011.

Sahabat Valentino Rossi, Albi Tebaldi, pun menceritakan soal pembentukan ranch yang terletak di Tavullia, Urbino, Italia, tersebut.

Sebelum kedua pembalap terpisahkan oleh maut, Albi Tebaldi mengungkapkan bahwa Rossi dan Simoncelli sudah seperti kakak dan adik.

"Vale dan Marco banyak menghabiskan waktu bersama dengan berlatih dan bersenang-senang," kata Tebaldi dikutip BolaSport.com dari Sport-Bikes.

"Faktanya, Marco Simoncelli adalah satu-satunya orang yang mampu bertarung satu lawan satu dengan Vale di atas motor kala itu dan mereka seperti saudara," ujar dia menambahkan.