Susy Susanti Optimistis Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

By Lariza Oky Adisty - Senin, 18 Maret 2019 | 19:18 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose setelah menjuarai Swiss Open 2019 di St Jakobshalle, Basel, Minggu (17/3/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti, optimistis Indonesia bisa menembus minimal babak semifinal pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019.

Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau yang pada tahun ini juga dikenal dengan nama Tong Yun Kai Cup akan dimulai pada Selasa (19/3/2019) di Hong Kong.

Meski tidak menurunkan kekuatan penuh, Indonesia dipastikan akan diperkuat pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Kami optimistis bisa lolos fase grup. Targetnya adalah semifinal, semoga bisa lebih," ujar Susy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tim yang dibawa memang bukan tim inti karena tujuan kami pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia adalah mencari poin untuk para atlet," tutur peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

"Negara lain pun demikian. Jadwal pertandingan yang padat membuat kami harus bisa memilah dan memilih turnamen sesuai kebutuhan," kata Susy melanjutkan.

Lebih lanjut, Susy Susanti menilai para kontestan Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 punya kekuatan merata.

Baca Juga : Sudah Pakai Kaus Marcus Rashford, Mario Balotelli Gagal Meledek PSG

"Kalau soal peluang, bisa dibilang kekuatan lawan merata. Mungkin baru akan ramai setelah babak perempat final," ucap Susy.