Malaysia Masih Ingin Percayakan Pemain Senior pada Sudirman Cup 2019

By Nestri Yuniardi - Rabu, 20 Maret 2019 | 08:00 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem (kanan)/Tan Wee Kiong, pada Thailand Masters 2019. (BWF BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) terindikasi bakal memanggil dua pasangan ganda senior mereka untuk memperkuat tim Malaysia pada Sudirman Cup 2019.

Kendati Malaysia memiliki para pemain muda yang mulai bersinar, tampaknya BAM masih belum cukup berani memberikan tanggung jawab kepada mereka pada Sudirman Cup 2019.

Hal ini dapat terlihat dari pernyataan dari pihak BAM yang berkeinginan untuk memanggil dua pasangan ganda senior untuk memperkuat tim Malaysia pada Sudirman Cup 2019.

Dua pasangan ganda tersebut tak lain ialah Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra) dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran).

Saat ini, kedua pasangan tersebut sudah tidak lagi bernaung di bawah program latihan BAM karena telah memutuskan untuk meniti jalur profesional.

Mereka telah mengundurkan diri dari tim nasional Malaysia sejak awal tahun ini.

"Kami mempunyai pilihan untuk memanggil kedua pasangan independen tersebut karena kami ingin menurunkan tim terkuat kami," ujar Kepala Pelatih BAM, Wong Choong Hann, yang dikutip BolaSport.com dari The Star.

Baca Juga : Orleans Masters 2019 - 6 Wakil Indonesia Siap Berlaga pada Hari Ke-1

Goh V Shem/Tan Wee Kiong merupakan ganda putra Malaysia terbaik yang dimiliki Negeri Jiran.