Lionel Messi Dipanggil Kembali, Pelatih Interim Argentina Kena Semprot

By Firzie A. Idris - Selasa, 19 Maret 2019 | 20:59 WIB
Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi, dalam laga Grup D melawan Islandia di Piala Dunia 2018. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

BOLASPORT.COM - Kembalinya Lionel Messi ke skuat Argentina yang bakal menjajal kekuatan Venezuela (22/3) dan Maroko (26/3) pada ronde laga-laga internasional ini mendapat kritik dari direktur timnas Argentina, Cesar Luis Menotti.

Menurut Menotti, keputusan pelatih sementara Argentina, Lionel Scaloni, memanggil Messi tak akan menguntungkan Biancoseleste dan juga sang pemain sendiri.

"Secara pribadi, saya tak percaya sekarang saat tepat untuk memanggil Lionel Messi atau Kun Aguero," ujar Cesar Luis Menotti kepada La Nacion.

"Sekarang bukan saat tepat bagi kedua pemain itu dengan kalendar pertandingan padat yang mereka hadapi dan laga-laga sulit di berbagai kompetisi," lanjutnya.

Menurutnya, kualitas Lionel Messi dan Kun Aguero sudah tak perlu diragukan lagi sehingga memanggil kedua pemain tersebut tak akan memberikan sang pelatih perspektif baru jelang partisipasi tim di Copa America 2019.

Baca Juga : Bareng Timnas, Lionel Messi Numpang Latihan di Markas Real Madrid

"Keputusan ini sudah saya bicarakan dengan sang pelatih. Kami tak perlu mencoba lagi Aguero, kita tahu persis permainannya. Tak ada yang tahu Aguero seperti saya," tutur Menotti.

"Dulu, saya ditertawakan ketika membandingkan Aguero dengan Romario tetapi lihat sekarang," lanjutnya.

Dari pengamat luar, Menotti tampak berseberangan dengan keputusan Scaloni yang masa depannya juga tidak aman di timnas Argentina tersebut.

Kontrak Lionel Scaloni hanya sebatas pelatih sementara timnas Argentina hingga Copa America 2019 pada musim panas ini di Brasil.