Thailand Tak Serius, Vietnam Beralih Waspadai Timnas U-23 Indonesia

By Bagas Reza Murti - Rabu, 20 Maret 2019 | 06:40 WIB
Timnas U-16 Vietnam bertekad lebih baik dari seniornya, Timnas U-23 Vietnam. (taufikbatubara)

BOLASPORT.COM - Vietnam kini lebih mewaspadai timnas U-23 Indonesia daripada Thailand. Hal ini dinyatakan oleh bek Vietnam, Huynh Tan Sinh.

Huynh Tan Sinh menyatakan kini fokus Vietnam lebih mewaspadai Indonesia lantaran Thailand dinilai tidak seirus mempersiapkan diri mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pelatih Thailand, Alexandre Gama baru mempersiapkan tim pada 18 Maret 2019, dan akan berangkat ke Vietnam tanggal 20 Maret.

Selain itu, tampaknya karena sudah dinyatakan lolos ke Piala Asia U-23 2020 apapun hasil di kualifikasi juga memengaruhi persiapan Thailand.

Baca Juga : Saddil Yakin Bawa Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 2020

"Indonesia adalah tim kuat. Tidak seperti Thailand, yang suka mengontrol bola, Indonesia mengandalkan kekuatan dan mengandalkan bola panjang. Kami sedang mempelajari permainan Indonesia," ujar Huynh Tan Sinh, seperti dilansir BolaSport.com dari TheThao247.

Menurut media Vietnam, TheThao247, Indonesia kini menjadi salah satu ancaman serius dibanding Thailand karena bakal tampil habis-habisan memperebutkan tiket menuju Piala Asia U-23 2020.

Apalagi skuat asuhan Indra Sjafri menjadi tim pertama yang sudah mendarat di Vietnam sebelum Thailand dan Brunei.

Sementara itu, Huynh Tan Sinh juga percaya diri menjadi andalan dari pelatih Park Hang-seo usai mencetak gol bagi Vietnam saat mengalahkan Taiwan 6-1 dalam laga uji coba.