Manajer Ferrari Sebut Seri Perdana F1 Australia Adalah pengecualian

By Agung Kurniawan - Rabu, 20 Maret 2019 | 15:43 WIB
Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto

BOLASPORT.COM - Team Principal Ferrari, Mattia Binotto, menganggap hasil seri perdana Formula 1 (F1) 2019 pada akhir pekan lalu menjadi pengecualian bagi skuatnya.

Mattio Binotto menilai jet darat SF90 besutan Ferrari masih punya potensi untuk tampil impresif seperti pada tes pramusim di Barcelona, Spanyol, beberapa waktu lalu.

Pada uji coba yang berlangsung selama dua pekan di Circuit de Cataluna tersebut, dua driver FerrariSebastian Vettel dan Charles Leclerc, memang tampil apik.

Namun, catatan seakan menghilang begitu saja ketika mereka melakoni seri perdana F1 2019 di Sirkuit Melbourne, Australia.

Vettel dan Leclerc hanya bisa menyelesaikan lomba di urutan keempat dan kelima, sementara rival terkuat mereka, Mercedes, berhasil meraih finis 1-2 melalui Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Baca Juga : Persib Jadi Raja Televisi Sepanjang Fase Grup Piala Presiden 2019

"Kami cukup yakin potensinya (SF90) tentu lebih besar dan kami belum dapat mengeksplorasinya sampai akhir pekan lalu," ucap Binotto yang dikutip BolaSport.com dari Autosport.

"Satu hal yang kami yakini hari ini dan akhir pekan ini adalah itu bukan performa mobil kami yang sesungguhnya," kata dia menambahkan.

Lebih lanjut, Binotto juga berkilah bahwa banyak faktor eksternal yang memengaruhi performa SF90 saat mengaspal di Melbourne akhir pekan lalu.

Faktor-faktor eksternal itu adalah cuaca, kondisi angin, dan karakter lintasan yang membuat Ferrari terpental dari posisi tiga besar.