Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 - Jelang Lawan Thailand, Susy Susanti Minta Indonesia Lebih Siap

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 20 Maret 2019 | 17:25 WIB
Mantan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Susy Susanti, berfoto seusai menghadiri peresmian GOR

BOLASPORT.COM - Setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas Sri Lanka, Indonesia kini bersiap untuk menghadapi Thailand pada laga terakhir penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019.

Berdasarkan jadwal, duel Indonesia kontra Thailand akan berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Wanchai, Hong Kong, Kamis (21/3/2019).

Di atas kertas, kualitas pemain-pemain Thailand tentu lebih kuat ketimbang Sri Lanka.

Mengacu pada hal inilah, Manajer Tim Indonesia Susy Susanti meminta para atlet untuk lebih siap dan berkonsentrasi penuh saat berada di lapangan pertandingan.

"Thailand merupakan salah satu tim yang cukup kuat. Yang pasti, kami harus lebih siap lagi," tutur Susy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pemain-pemain siapapun nanti yang diturunkan, mereka harus konsentrasi, lebih siap lagi, lebih fokus, dan lebih cepat dalam beradaptasi," kata dia.

"Khusunya pada kondisi lapangan yang masih menjadi kendala. Kalau secara teknik (main) sih, mestinya sudah tahu sama tahu," tutur Susy lagi.

Lebih lanjut, Susy Susanti selaku Manajer Tim mengaku bakal mengatur strategi sebaik-baiknya untuk menghadapi Thailand.

Sebab, meski di atas kertas Indonesia masih lebih diunggulkan menang ketimbang Thailand, skuat Negeri Gajah Putih tetap tak bisa dipandang remeh.