Misteri Hilangnya Pesepak Bola Terkaya Dunia di Skuat Timnas U-23 Brunei

By Bagas Reza Murti - Kamis, 21 Maret 2019 | 08:39 WIB
Faiq Bolkiah, pemain Leicester City yang juga kapten timnas Brunei Darussalam. (@FJBOLKIAH/INSTAGRAM)

BOLASPORT.COM - Secara mengejutkan, tidak ada nama Faiq Bolkiah dalam skuat timnas U-23 Brunei Darussalam untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Timnas U-23 Brunei Darussalam resmi mengumumkan 23 nama pemain yang bakal berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Hanoi, Vietnam.

Dari 23 nama pemain yang dibawa, tidak ada nama Faiq Bolkiah. Hal ini merupakan hal mengejutkan lantaran Faiq masih berusia 20 tahun dan disebut layak menghuni skuat timnas U-23 Brunei.

Dengan resminya kabar ini sekaligus menempis rumor yang menyatakan jika Faiq Bolkiah akan turut bermain di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 seperti yang didengungkan oleh media-media Vietnam.

Baca Juga : Resmi! Skuat Brunei untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Tidak Ada Pesepak Bola Terkaya Dunia

Profil Faiq yang mentereng menjadi sebab dirinya menjadi perhatian utama media. Faiq disebut-sebut sebagai pesepak bola terkaya dunia saat ini.

Kekayaan Faiq Bolkiah diduga27 kali lipat melebihi Cristiano Ronaldo dan 33 kali lipat dari Lionel Messi. Ia mewarisi kekayaan kerajaan Brunei sebesar 15 miliar poundsterling.

Selain itu, ia juga berkarier di luar negeri dengan memperkuat tim U-23 Leicester City.

Sebelum memperkuat tim U-23 Leicester City, Faiq Bolkiah pernah menempat ilmu sepak bola di tim papan atas klub Inggris seperti Arsenal dan Chelsea.