Duel Bersejarah Lawan Valentino Rossi Mampu Ubah Hidup Casey Stoner

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 21 Maret 2019 | 12:03 WIB
Valentino Rossi meng-overtake Casey Stoner di tikungan corkscrew Sirkuit Laguna Seca, AS, pada tahun 2008. ( DOK. RED BULL )

BOLASPORT.COM - Casey Stoner pernah menjalani duel bersejarah melawan Valentino Rossi saat masih aktif sebagai pembalap MotoGP.

Casey Stoner dan Valentino Rossi terlibat persaingan sengit satu lawan satu untuk memperebutkan posisi pertama pada MotoGP Amerika Serikat di musim 2008.

Pada sesi balapan yang digelar di Sirkuit Laguna Seca tahun 2008 lalu, Casey Stoner akhirnya harus menyerah di seri tersebut.

Pembalap asal Australia itu kalah dari Rossi lantaran terjatuh di tikungan terakhir Sirkuit Laguna Seca pada lap terakhir.

Akhirnya, Rossi pun dipastikan menjadi pemenang dan Stoner berhasil finis di posisi kedua, meskipun sempat terjatuh.

Duel tersebut pun disebut-sebut berbagai kalangan menjadi salah satu persaingan paling bersejarah di kelas premier MotoGP.

Mengingat peristiwa tersebut, Casey Stoner tak menampik bahwa duelnya melawan Valentino Rossi merupakan hal terbaik yang pernah dia jalani.

"Sejujurnya, saya pikir momen itu adalah hal terbaik yang pernah terjadi kepada saya," kata Stoner yang dikutip BolaSport.com dari Daily Star.

"Jika saya tidak pernah melewati momen tersebut dan memahami sedikit banyak situasinya, maka saya tidak akan menjadi kuat seperti saat saya mengakhiri karier saya," tutur dia menambahkan.