Hasil Lengkap Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 - Indonesia Juarai Grup C Usai Tumbangkan Thailand

By Delia Mustikasari - Kamis, 21 Maret 2019 | 22:14 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil menyumbang poin pertama pada penyisihan Grup C melawan Thailand di Kejuaraan Beregu Campuran Asia (Tong Yun Kai Cup) 2019, Hong Kong, Kamis (21/3/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia menyelesaikan perjuangan pada fase grup dengan hasil sebagai Juara Grup C di Queen Elizabeth Stadium, Wanchai, Hong Kong, 19-24 Maret.

Indonesia menang 4-1 atas Thailand Setelah pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menyumbangkan poin terakhir dengan mengalahkan Nipitphon Phuangphuapet/ Savitree Amitrapai, 21-15, 21-11, Kamis (21/3/2019).

Poin pertama bagi Indonesia didapat dari pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melalui dua gim langsung.

Thailand berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah Fitriani kalah dari Pornpawee Chochuwong dalam laga berdurasi 62 menit.

Tim Merah Putih kembali unggul setelah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menang atas Suppanyu Avihingsanon dua gim langsung.

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta juga sukses mengantongi kemenangan mudah atas ganda putri Thailand. Ketut/Rizki mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 21-13, 21-11.

Baca Juga : Hasil Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 - Tontowi/Winny Tutup Kemenangan Indonesia 4-1 atas Thailand

"Sebagian besar sudah tahu permainan mereka, karena sudah pernah ketemu juga. Kendala lapangan yang kemarin juga sudah diwanti-wanti, sudah diingatkan untuk antisipasi. Untuk babak berikutnya kami ingin bisa main lebih konsisten dan meningkatkan secara individu,” kata Rizki.

“Kalau bisa ganda putri bisa sumbang poin terus,” ujar Ketut.

Pada perempat final, Indonesia masih menunggu pengundian lawan yang akan berlangsung setelah semua pertandingan hari ini (21/3/2019) selesai.