Daftar Peraih Gelar Individu IBL 2018/19, Pemain Baru Stapac Dapat MVP

By Doddy Wiratama - Jumat, 22 Maret 2019 | 08:25 WIB
Guard Stapac Jakarta, Kaleb Ramot Gemilang, beraksi pada laga Seri VI IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Pacific, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019). (IBL INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Setelah bergulir selama hampir empat bulan, gelaran Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2018/19 sudah memasuki fase-fase akhir kompetisi.

Semalam, Kamis (21/3/2019), IBL telah menyelenggarakan partai final pertama antara Satria Muda Jakarta kontra Stapac Jakarta.

Laga yang berlangung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, itu merupakan partai final pertama dari sistem best of three yang digunakan untuk menentukan sang kampiun.

Sedangkan partai final kedua dan ketiga (jika diperlukan, red) dijadwalkan berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, yang dipilih Stapac sebagai kandang mereka di fase final IBL 2018/19.

Baca Juga : Final IBL 2018-2019, Stapac Sukses Menangi Laga Pertama

Sementara itu, laga final pertama IBL 2018/19 yang dihelat semalam juga digunakan untuk menggelar beberapa prosesi.

Salah satunya adalah mengumumkan gelar individu pemain terbaik untuk musim ini alias most valuable player (MVP).

Gelar MVP IBL musim ini pun dianugerahkan kepada pemain anyar Stapac Jakarta, Kaleb Ramot Gemilang.

Kaleb yang didatangkan Stapac Jakarta dari CLS Knights Indonesia (ABL) mampu beradaptasi dengan pola permainan yang diterapkan Giedrius Zibenas.

Kaleb Ramot Gemilang mampu berkontribusi pada pola bertahan maupun menyerang Stapac yang musim ini tampil lebih kolektif alih-alih mengandalkan kemampuan individu beberapa pemain.