Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 - Shesar Menang Usai Ubah Taktik

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 22 Maret 2019 | 16:23 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berlaga di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 di Hong Kong, Jumat (22/3/2019) (Badminton Indonesia)

BOLASPORT.COM - Kemenangan Shesar Hiren Rhustavito atas Loh Kean Yew (Singapura) memastikan Indonesia maju ke babak semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia (Tong Yun Kai Cup), Jumat (22/3/2019).

Bermain pada partai ketiga, Shesar Hiren Rhustavito menang atas Loh Kean Yew, 17-21, 21-14, 21-7, pada laga perempat final di Queen Elizabeth Stadium Hong Kong, Jumat (22/3/2019).

Shesar mengatakan dia mengganti strategi usai kalah pada gim pertama.

"Saya tertinggal pada start awal dan lawan langsung mempercepat permainan. Setelah tertinggal, saya mengubah strategi. Hanya saja poinnya sudah terlalu jauh meskipun strateginya sudah ketemu," kata Shesar seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Jadi pada gim kedua dan ketiga, saya menerapkan taktik baru itu," ucapnya melanjutkan.

Shesar sebelumnya pernah bertemu Loh pada Indonesian Masters 2015, tetapi dia kalah melalui rubber game.

Dia pun menyebut bahwa persiapan mentalnya saat ini lebih baik.

Baca Juga : Pelatih Persela Tenangkan La Mania Terkait Kepindahan Fahmi Al Ayyubi

"Saya tadi lebih mempersiapkan ke aspek mental, mau tahan tau tidak. Loh adalah tipe pemain yang menyerang dan mengandalkan reli, jadi saya harus siap capek," tutur Shesar.

Kemenangan Shesar berarti Indonesia tidak perlu menurunkan dua wakil tersisa yaitu Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta pada nomor ganda putri, dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow pada nomor ganda campuran.