Miami Open 2019 - Lakoni Pertarungan Sengit Osaka Lolos ke Babak Ke-3

By Agung Kurniawan - Sabtu, 23 Maret 2019 | 14:34 WIB
Petenis putri asal Jepang, Naomi Osaka, saat berlaga melawan Kristina Mladenovic (Prancis) di babak kedua BNP Paribas Open 2019, Indian Wells, Kalifornia, Sabtu (9/3/2019). (twitter.com/WTA)

BOLASPORT.COM - Petenis putri nomor satu dunia, Naomi Osaka akhirnya melaju ke babak ketiga ketiga turnamen tenis Miami Open 2019 setelah menjalani pertarungan sengit kontra Yanina Wickmayer.

Osaka mampu mengakhiri perlawanan wakil Belgia melalui drama tiga set dengan skor akhir 6-0, 6-7 (3-7), 6-1 dengan durasi lebih dari dua jam.

"Saya pikir, sangat sulit bagi saya secara emosional pada set kedua karena saya baru saja mulai berpikir untuk menang, bukan fokus pada hal-hal yang bisa membuat saya menang," ungkap Osaka dikutip BolaSport.com dari laman resmi WTA.

Baca Juga : Karena Giorgio Chiellini, Striker Muda Juventus Tak Jadi Minggat

Sempat mendominasi di set pertama hingga menutupnya dengan skor yang cukup mencolok 6-0, Osaka tak kuasa untuk melakoni duel ketat di set kedua hingga akhirnya unggulan pertama itu menyerah melalui tiebreak 3-7 dari petenis berperingkat 141 dunia itu.

Di set penentuan, Osaka akhirnya kembali menemukan performanya dengan kembali tampil dominan atas Wickmayer, dan menutup pertandingan tersebut dengan skor 6-1.

Baca Juga : Ketua BAM Imbau Publik untuk Berikan Ruang bagi Lee Chong Wei

Hasil tersebut mengingatkan penampilannya saat berduel dengan Petra Kvitova dari Rep Ceska di laga pamungkas Australia Open, Januari lalu.

"Saya sering melakukannya ketika saya benar-benar dalam situasi yang penuh tekanan secara emosional, saya merasa lebih mudah untuk fokus ketika aku melakukan itu," ucap Osaka lagi.

Pertandingan berikutnya, petenis berusia 21 tahun itu akan berjumpa unggulan ke 27 asal Taiwan Hsieh Su-wei pada Sabtu (23/3/2019) waktu setempat.