Ganda Putra Malaysia Ini Ingin Bersaing Adil dalam Tim yang Dikirim pada Piala Sudirman 2019

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 23 Maret 2019 | 14:42 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Ywe Sin/Teo Ee Yi, siap bersaing untuk mengisi slot skuat ganda putra Malaysia pada Sudirman Cup 2019. (BWF BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew SIn/Teo Ee Yi, berharap nama mereka masuk dalam daftar skuat Malaysia pada Piala Sudirman 2019, 19-26 Mei di Guangxi Sports Center Stadium, Nanning, China.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi siap bersaing mengisi slot ganda putra Malaysia yang bakal dikirim Malaysia untuk berjuang pada Sudirman Cup 2019.

Pernyataan tersebut tak lepas dari kemungkinan adanya pilihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) yang tempo hari lalu mengungkap bahwa BAM masih bisa memilih Goh V Shem/Tan Wee Kiong untuk menjadi bagian dari skuat Malaysia pada Sudirman Cup 2019..

Sementara itu, Goh/Tan merupakan pasangan ganda putra Malaysia yang berstatus pemain di luar pelatnas BAM.

Baca Juga : Ketua BAM Imbau Publik untuk Berikan Ruang bagi Lee Chong Wei

Satu slot ganda putra lainnya kemungkinan besar bakal diisi oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berhasil tampil impresif pada All England Open 2019, awal Maret ini.

Jika peraturan Piala Sudirman 2019 mengharuskan setiap nomor atau sektor hanya boleh mengirimkan maksimal dua wakil, hal ini tentu memperkecil Ong/Teo untuk berpartisipasi dan menambah pengalaman mereka pada Piala Sudirman 2019.

"Kami semua tentunya ingin tampil pada Sudirman Cup 2019. Keputusan finalnya tergantung pada BAM, tapi saya yakin BAM akan memilih dengan adil berdasarkan hasil terbaik (masing-masing pasangan)," ucap Ong Yew Sin dilansir BolaSport.com dari The Star.


"Kami tidak mau mengomentari tentang BAM yang mungkin bisa memanggil Goh/Tan, tapi kami akan all out dalam persaingan mendapatkan slot tersebut," ujarnya.