Menpora Sebut Timnas U-23 Indonesia Kurang Percaya Diri Lawan Thailand

By Nungki Nugroho - Sabtu, 23 Maret 2019 | 19:49 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri (kanan), dan Menpora Imam Nahrawi dalam acara penyambutan kontingen timnas U-22 Indonesia pascamenjuarai Piala AFF U-22. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, turut mengomentari kekalahan timnas U-23 Indonesia dari Thailand pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Imam Nahrawi tidak terlalu menunjukkan kekecewaan setelah timnas U-23 Indonesia kalah dari Thailand pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Meski timnas U-23 Indonesia kalah dengan skor telak 0-4 dari Thailand, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia tetap mengapresiasi penampilan Tim Garuda Muda.

Menpora menganggap bahwa timnas U-23 Indonesia kurang percaya diri saat menghadapi tim yang berada satu kasta lebih tinggi.

"Ketika melihat Thailand, seakan-akan ini tim yang setingkat di atas kasta kita sehingga kepercayaan diri itu harus dibangun," ucap Nahrawi dikutip BolaSport.com dari Antara News.

Baca Juga : Timnas U-23 Indonesia Jadi Bulan-bulanan Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Selain itu, pria kelahiran Madura itu menilai bahwa Garuda Muda masih dalam tahap penyesuaian pemain yang baru datang.

"Faktor lainnya memang karena ada beberapa pemain yang baru masuk, sehingga pelatih Indra Sajri harus melakukan penyesuaian," tutur Imam mengakhiri.

Timnas U-23 Indonesia harus menelan kekalahan telak 0-4 dari Thailand pada pertandingan pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019).