Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 - Pelatih Jepang Tak Sangka Timnya Bisa Kalahkan Indonesia

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 23 Maret 2019 | 20:12 WIB
Pelatih Kepala bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong. (THE STAR)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Jepang berhasil menghentikan langkah Indonesia pada babak semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia (Tong Yun Kai Cup) 2019, Sabtu (23/3/2019).

Jepang berhasil mengalahkan Indonesia pada babak semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019, 3-0 pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Wanchai, Hong Kong.

Baca Juga : Orleans Masters 2019 - Tembus Semifinal, Agatha/Fadia Ingin Main Tenang

Kemenangan Jepang kali ini pun semakin memperbesar peluang mereka untuk mempertahankan gelar juara.

Bahkan, kebanggan Jepang makin menjadi lantaran tim yang mereka turunkan pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 kali ini bukanlah tim utama layaknya edisi 2017 lalu.

Dalam skuat yang dikirim Jepang pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019, tidak terdapat nama-nama seperti Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Kento Momota, Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Asia, pelatih kepala tim bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong, mengaku tak menyangka bisa mengalahkan Indonesia dan berhasil melaju ke babak final Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019.

"Kami bukan tim favorit di sini," aku Park.

"Ini adalah tim lapis kedua kami, dan bisa mencapai babak final itu adalah suatu prestasi tersendiri bagi pemain-pemain kami," ucap Park lagi.